Sabtu, 06 April 2013

JANGAN TERHIPNOTOS OLEH KATA-KATA MOTIVASI SETINGGI LANGIT

Ketika kita sedang sangat semangat untuk memulai bisnis sehabis mengikuti seminar-seminar bisnis, seringkali kita lupa bahwa bisnis bukan suatu kepastian. kita termakan motivasi-motivasi setinggi langit yg di pompakan oleh para pembicara. kita kemudian membabi buta memulai bisnis tanpa perhitungan. dalam otak kita yg ada adalah kesuksesan. harapan-harapan kita melalmbung tinggi, mulai dari banyak uang di  bank membeli mobil dan rumah mewah, bisa berpergian ke mana saja dan lain sebagainya. tidak ada yg melarang kita memiliki motivasi seperti ini. namun terlalu banyak termotivasi tanpa menyadri realita akan membawa bencana. harapan yang tidak tercapai dalam sekejap tiba-tiba menyurutkan semangat kita dalam sekejap, juga. kita tidak menyadari bahwa didepan kita terbentang jurang kehancuran yg dlm. untuk itulah setinggi motivasi apapun yg kita miliki kita tetap harus berpijak di bumi. kita harusrealita yg ada di sekitar kita. jika bisnis bukan merupakan suatu kepastian, maka jangan sampai keliru memahami bahwa:
  1. bisnis merupakan proses menjalankan rencana dan pencapaian misi. bukan sekedar menjual barang dan langsung mendapat uangnya.
  2. bisnis bisa menguntungkan dan bisa pula merugikan tergantung bagaimana kita mengelolanya. jadi jangan beranggapan bahwa bisnis itu pasti kaya raya dan sukses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar